Monday, October 15, 2012

Tips Menghubungkan Email Gmail dengan Outlook.com

Email Outlook.com adalah sebuah layanan email terbaru dari Microsoft menggantinkan Hotmail. Layanan email ini pun memiliki fitur yang cukup menarik dan sangat cocok bagi Anda yang kerap mengirim dokumen lewat email. Dan, kalau Anda tertarik untuk mencoba email ini, Anda bisa sign up secara langsung di Outlook.com.
Bagi Anda yang terbiasa memakai akun Gmail dan ingin menggunakan akun Outlook, terdapat sebuah cara yang bisa membuat akun Outlook Anda terhubung dengan akun Gmail. Dengan melakukan langkah tersebut, Anda tetap bisa membuka email masuk di akun Gmail melalui Outlook. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

1. Pertama Anda perlu mengunjungi akun Gmail Anda terlebih dahulu. Di situ, Anda harus menuju ke tab forwarding and POP/IMAP.

2. Selanjutnya aktifkan fitur POP. Anda bisa memilih tiga opsi yang ada di halaman tersebut.







3. Berikutnya, Anda bisa menuju ke akun Outlook Anda, dan klik more mail settings.














4. Pilih Sending/receiving email from other account dan selanjutnya klik Add an email account.




















5. Setelah itu akan ada sebuah halaman yang meminta Anda untuk memasukkan alamat email Gmail Anda. Di sini, Anda juga bisa menambahkan hingga 5 akun email lain.









6. Selanjutnya, Anda tinggal melakukan konfirmasi di akun Gmail dan Anda akan bisa melihat opsi mengirim sebagai akun Gmail atau akun Outlook di email Outlook Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...