Tuesday, October 30, 2012

Fitur Tersembunyi di Browser Mozilla Firefox yang Jarang Diketahui

Mozilla Firefox mungkin merupakan sebuah aplikasi browser yang banyak digunakan oleh pengguna internet. Namun, tak semua orang mengetahui semua fitur yang dimiliki oleh browser yang satu ini. Bahkan fitur-fitur yang ada pada browser ini pun cukup menarik. Berikut ini adalah daftar fitur tersembunyi tersebut.

About:About




Dengan mengetikkan kalimat tersebut, Anda akan melihat daftar halaman yang dipunyai oleh Firefox. Anda pun bisa mengklik link-link tersebut.

About:Mozilla
  Di sini, Anda akan melihat kutipan dari Book of Mozilla. Untuk secara keseluruhan buku, pihak Mozilla pun menyediakannya secara utuh di situs resminya.

About:Robots





 Fitur yang satu ini merupakan salah satu easter egg yang ada pada Firefox.

About:Crashes




Halaman ini memperlihatkan daftar crash yang pernah Anda alami selama menggunakan browser Firefox.

About:Permissions

Halaman yang satu ini merupakan tempat di mana Anda bisa mengatur penggunaan data oleh sebuah situs. Di halaman ini, Anda juga bisa melihat seberapa sering Anda mengunjungi situs tertentu.

About:Support
Halaman ini memperlihatkan informasi teknis perihal browser yang Anda pergunakan. Di sini, Anda juga bisa mengembalikan pengaturan Firefox seperti awal penggunaan.

About:Credits
Di sini, Anda akan bisa melihat nama-nama yang berperan penting dalam pembangunan Firefox. Nama-nama yang muncul tersebut pun dari developer, tester ataupun desainer.

About:Config

Halaman yang satu ini merupakan salah satu halaman yang memberikan Anda untuk melakukan konfigurasi personal terhadap browser Anda. Namun, dengan melakukan hal ini, Mozilla sudah memperingatkan kepada penggunanya bahwa langkah ini bisa mengganggu kestabilan atau bahkan masalah keamanan.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...