Monday, October 15, 2012

Mengubah Tampilan Animasi Booting di Handphone Android

Setelah sebelumnya Anda berhasil mengubah tampilan gambar splash di handphone Android, selanjutnya, Anda juga bisa mengubah tampilan animasi booting. Cara untuk melakukan hal ini pun tidak terlalu mudah, dan Anda tidak harus memiliki kemampuan ahli untuk melakukan hal ini.

Sebelumnya, untuk melakukan hal ini, terdapat syarat yang harus dipenuhi. Syarat tersebut adalah handphone Anda harus dalam kondisi root terlebih dahulu. Kenapa? Karena dengan mengganti animasi booting di handphone Android, Anda melakukan perubahan di file system perangkat Anda.

Syarat selanjutnya, Anda juga harus menginstall aplikasi Root Explorer. Aplikasi yang satu ini merupakan tool yang wajib dimiliki oleh para pengguna handphone Android yang telah di-root. Dan, tool ini adalah sarana untuk mengakses file system. Aplikasi ini bisa Anda unduh di Google Play dengan membayar$4 USD.

Setelah dua syarat tersebut telah dipenuhi, maka Anda bisa mengikuti langkah-langkah selanjutnya.

  1. Anda lebih dulu harus mengunduh animasi booting untuk handphone atau tablet Android Anda. Anda bisa mencarinya di Google dengan keyword boot animation atau mengunduh salah satu pilihan yang ada di sini.
  2. Masukkan file hasil unduhan Anda ke SDcard.
  3.  Jalankan aplikasi Root Explorer, dan masuk ke System/Media. Jangan lupa ubah mode R/W menjadi R/O.
  4. Di situ, Anda akan menemukan file bernama bootanimation.zip.Jangan lupa untuk membackup file tersebut. Namun terkadang Anda tak akan menemukan file apapun di situ, seperti yang telah dicoba oleh Btekno.
  5. Rename file hasil unduhan Anda menjadi bootanimation.zip dan taruh di folder System/Media.
  6. Reboot, dan handphone Android Anda sudah memiliki animasi baru pada saat booting.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...