Tuesday, October 23, 2012

10 Perusahaan Paling Mematikan (Part 1)

1. Smith and Wasson


Sebagai produsen terbesar pistol (dan sub senapan mesin) di Amerika Serikat, Smith dan Wesson secara tidak langsung bertanggung jawab atas kematian tak terhitung karena penembakan - tidak hanya oleh lembaga kepolisian dan pemerintah , namun oleh penjahat dan oleh "kecelakaan" .Dalam sebuah studi tentang sepuluh senjata yang terlibat dalam kejahatan di Amerika Serikat, yang pertama adalah Smith & Wesson .38 Special. Urutan 6 dan 7 juga Smith dan Wessons.

Secara statistik, penelitian telah menunjukkan bahwa senjata yang digunakan lebih sering pada kejahatan daripada membela diri. Tentu saja, "Bukan senjata yang membunuh orang namun orang yang membunuh orang" Dan sering, mereka menggunakan senjata Smith dan Wesson untuk melakukannya.

2. Philip Morris


Phillip Morris adalah produsen rokok terbesar di AS. Rokok diketahui menyebabkan kanker pada perokok, serta cacat lahir pada anak-anak yang belum lahir jika sang ibu merokok saat hamil. Asap rokok mengandung 43 bahan karsinogen yang dikenal dan lebih dari 4.000 bahan kimia, termasuk karbon monoksida, formaldehida, hidrogen sianida, nikotin, amonia dan arsen. Nikotin, zat kimia psikoaktif utama dalam tembakau, telah terbukti secara psikologis adiktif.

3. Coca Cola


Coca Cola membuat kehancuran di India, di mana pabrik-pabrik Coca Cola menggunakan hingga satu juta liter air per hari, meninggalkan puluhan ribu warga setempat kekeringan selama bulan-bulan musim kemarau. Kemudian pabrik membuang limbah tidak benar, mencemari apa pun air yang tersisa. Sebuah gugatan pada tahun 2001 menuduh Coca Cola mempekerjakan paramiliter di Columbia untuk menekan serikat pekerja di pabrik Cola sana melalui intimidasi, penyiksaan dan pembunuhan.

4. Pfizer


Pfizer, perusahaan farmasi terbesar di AS, mengaku bersalah pada tahun 2009 dengan penipuan perawatan kesehatan terbesar dalam sejarah Amerika Serikat, menerima hukuman pidana ilegal terbesar yang pernah untuk pemasaran empat obat nya. Ini adalah kasus keempat seperti Pfizer.

Seolah-olah menggunakan Pfizer besar hewan percobaan tidak cukup memilukan hati, Pfizer memutuskan untuk menggunakan anak-anak Nigeria sebagai kelinci percobaan. Pada tahun 1996, Pfizer pergi ke Kano, Nigeria untuk mencoba sebuah eksperimen meningitis antibiotika pada penyakit ketiga dunia seperti campak, kolera, dan bakteri.

Mereka memberi trovafloxacin untuk sekitar 200 anak-anak. Puluhan dari mereka meninggal dalam percobaan, sementara yang lain banyak dikembangkan cacat mental dan fisik. Menurut EPA, Pfizer juga bisa dengan bangga mengklaim sebagai di antara sepuluh perusahaan teratas di Amerika menyebabkan polusi udara yang paling.

5. ExxonMobil


ExxonMobil mungkin paling dikenal karena tumpahan minyak Exxon Valdez 1989 yang mengakibatkan 11 juta galon minyak mencemari Prince William Sound. Tapi mereka juga telah bertanggung jawab atas tumpahan minyak besar di Brooklyn dan membantu menurunkan populasi paus abu-abu Rusia yang terancam punah karena pengeboran di habitat aslinya.

The Political Economy Research Institute memberi ExxonMobil peringkat keenam di antara perusahaan yang menghasilkan polusi udara di Amerika Serikat. Penyangkalan ExxonMobil tidak dengan membersihkan kekacauannya, tetapi malah mendanai penelitian ilmiah yang menyangkal pemanasan global.

Part 2 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...