Wednesday, October 17, 2012

Cara Pengaturan Dua Monitor Secara Bersamaan di Windows 7

Menggunakan multi monitor secara bersamaan memungkinkan pengguna komputer untuk memperoleh tampilan yang lebih luas. Semakin banyak monitor yang digunakan, maka semakin luas pula tampilan komputer. Dengan langkah ini, Anda bisa men-drag sebuah item dari satu monitor ke monitor lain. Namun bagaimana cara melakukan hal tersebut?


Menghubungkan komputer dengan monitor
Untuk menghubungkan laptop atau komputer dengan monitor, Anda bisa menggunakan port VGA, atau jenis port lain. Jika Anda memiliki komputer yang hanya dilengkapi dengan satu port VGA, Anda bisa memanfaatkan sebuah adapter.

Konfigurasi multiple monitor
Di Windows 7, Anda bisa menggunakan shortcut “Windows + P” untuk mengatur cara Anda dalam memakai monitor kedua Anda. Selanjutnya, akan muncul kotak dialogs seperti pada gambar di bawah.


Terdapat empat pilihan untuk memakai monitor, yakni Disconnect Projector, Duplicate, Extend dan Projector only. Untuk percobaan kali ini, Anda harus memilih Extend
Selain itu, terdapat pula cara lain yakni dengan klik kanan pada desktop dan memilih “Screen resolution”.





Setelah itu akan muncul gambar seperti di bawah. Anda pun bisa mengatur resolusi layar pada halaman ini. Dan, yang terpenting, pada opsi Multiple Displays, Anda harus memilih “Extend these displays”.

 


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...