Tuesday, October 23, 2012

Makanan yang Berfungsi untuk Mengembalikan Stamina Anda

Setelah rapat panjang yang melelahkan atau berolahraga badan sering terasa lemas. Ini disebabkan oleh berkurangnya pasokan energi. Agar tubuh tetap bugar dan bersemangat, ada beberapa jenis makanan yang bisa memulihkan energi yang terkuras.

Terlalu banyak bekerja dan tidak mengonsumsi makanan yang benar, akan berdampak buruk untuk kesehatan. Apa saja yang perlu dimakan setelah rapat, berolah raga dan kurang tidur? Ini dia daftarnya.

1. Setelah Berolahraga
Setelah berolahraga sejumlah energipun akan berkurang. Makanan mengandung karbohidrat dan protein wajib dikonsumsi. Ini perlu untuk megembalikan energi dan meningkatkan kekuatan otot. Makanlah selembar roti gandum dan susu cokelat, 30 menit setelah latihan.

Roti Gandum

















Susu Coklat






















2. Usai rapat
Jika selama beberapa jam Anda duduk di ruang rapat energi juga bisa terkuras. Makanlah beberapa biji almond atau roti gandum. Kandungan asam amoni tyrosinenya dapat membantu meningkatkan kerja otot dan membuat tubuh tetap bugar.

Kacang Almond























3. Sulit tidur
Sulit tidur bisa muncul karena kelelahan. Untuk mengatasinya,makanlah kacang sebanyak 30 gram atau 90 gram di siang hari. Guna memenuhi kebutuhan protein yang dapat memberikan rasa nyaman. Atau makan saja daging tanpa lemak, chia seed dan pisang.

Kacang






















Daging















Chia Seed
















Pisang






















4. Setelah berpesta
Mungkin Anda sudah menengguk beberapa gelas minuamn beralkohol saat pesta. Cairan elektrolitpun akan hilang, untuk mengembalikan cairan tubuh bisa minum jus tomat. Seeprti yang dilansir doctoroz.com, setengah gelas jus tomat dapat mengembalikan elektrolit tubuh juga kalsium, natrium dan kalium.

Juice Tomat




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...