Tuesday, October 16, 2012

Memisahkan Pengeluaran Bulanan dengan Pengeluaran Mingguan



Gajian.
Biasanya ini ditunggu-tunggu.
Sudah tahu kapan habisnya?


Saya punya kebiasaan yang mungkin bisa Anda ikuti.
Setiap habis gajian, saya pasti akan memisahkan pengeluaran saya menjadi beberapa kategori. Bagian pertama untuk Investasi Bulanan, sudah secara otomatis dipindahkan ke rekening yang berbeda dengan rekening gaji. Bagian kedua adalah untuk Cicilan Utang, sudah secara otomatis ditransfer untuk mencicil KPR.


Tinggallah saya perlu mengurus Pengeluaran Rutin dan Gaya Hidup.
Nah supaya tidak kebobolan dari anggaran yang sudah ditentukan, maka saya pun perlu memisahkan pengeluaran ini menjadi Pengeluaran Bulanan dengan Pengeluaran Mingguan.


















Silakan coba daftar pengeluaran tersebut di atas. Biasanya saya membereskan dulu segala macam pengeluaran  bulanan seperti tertera dalam daftar dalam 5-10 hari sejak menerima gaji. Sisanya tinggal saya atur dari minggu ke minggu untuk memastikan saya tidak kehabisan uang di tengah jalan.

Memisahkan uang adalah sebuah cara yang sangat praktis. Fungsinya adalah untuk memudahkan kita juga. Saat uang sudah terpisahkan berdasarkan fungsinya, dengan mudah kita juga punya kendali ke mana saja perginya uang kita.

Cara memisahkan ini bisa dalam bentuk beberapa rekening, bisa juga dalam bentuk amplop terpisah – seperti cara ibu kita dulu.

Jangan lupa mampir ke www.qmfinancial.com. Silakan mencoba kalkulator Quick Check Up yang tersedia dan saksikan sendiri seperti apa pengeluaran Anda! 

sumber

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...