Saturday, January 15, 2011

Ini dia Orang yang Bikin Sandal dari bahan Bekas Reklame


Jimmy Tomczak adalah pencipta Paper Feet, merek dagang sandal yang dibuat dari potongan papan iklan bekas dari perusahaan yang mengiklankan diri di berbagai jalan Amerika Serikat seperti McDonald?s dan lainnya.

?Saya senang berada di luar ruangan terutama di dekat air,? kata Tomczak. Ia senang berjalan tanpa alas kaki namun membutuhkan sesuatu yang juga dapat bertahan di aspal yang panas.

Awalnya, Tomczak mencoba membuat sandal minimalis menggunakan Tyvek, bahan berkerut yang sering kita lihat di amplop FedEx. Sayangnya, meskipun materi itu tahan air namun terlalu tipis. Kemudian, Tomczak mendapatkan ide baru.

?Rumah saya memiliki atap yang bocor. Seseorang menyarankan saya untuk menggunakan papan iklan sebagai pengganti. Ini menjadi materi sempurna,? ujarnya.

Selain itu, materi itu bisa dilipat tanpa kehilangan bentuk. Setelah melindungi rumahnya, reklame itu dimanfaatkan Tomczak untuk membuat sandal. Ia mampu membuat prototipe sandal dari materi ini dengan mudah.

Bahkan, Tomczak bisa membuat 100 pasang sandal untuk setiap papan iklan dengan keunikan tersendiri. Alas kaki ini dijual dengan harga US$30 (Rp 270 ribu) meskipun ia mampu membeli satu papan iklan dengan harga US$20 (Rp 180 ribu).



contoh sandal:

1:


2:


3:

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...