Tuesday, February 1, 2011

Hasil Penelitian mengenai CROP CIRCLE SLEMAN...

Hari ini saya ambil sampel padi yang rubuh di crop circle sleman, dengan ijin dan saksi dari pemilik atau perwakilan pemilk sawah.


Foto saya dari sampel padi yg saya ambil acak:




Dapat dilihat padi semua BENGKOK pada bagian ruasnya yg keras. Bengkoknya sangat alami dan tidak ada kerusakan akibat paksaan (pada bengkokannya) dan jika ditekan tetap keras seperti ruas pada umumnya

Bengkok seperti ini pada tanaman butuh waktu atau proses yang lama tidak semalam. Hari ini dosen2 UNDIP juga ambil sampel padi untuk diteliti, saya lihat padi-padi yg diambil di bagian yg rubuh memiliki karakteristik bengkok seperti ini !


Jikalau ini memang buatan manusia, teknologi apa yg mereka pakai utk membegkokkan padi seperti ini??




[UPDATE] Perkiraan yang terdekat: bengkoknya ruas-ruas padi seperti ini mungkin adalah proses alami padi yang rubuh untuk kembali tegak (dlm proses menuju sinar matahari) - akan tetapi dari segi waktu lamanya proses bengkok saya kira perlu diteliti lebih lanjut (kita tunggu penelitian dari UNDIP yg kemarin datang mengambil banyak sampel dari padi bekas Crop Circle)




Fakta ttg penelitian lapan:
  • penelitian lapan dilakukan pada hari ke 3 sejak Crop Circle dibuat pada malam minggu.. setelah banyak diinjak2 warga menonton
  • Lapan tidak mendengar keterangan saksi mata yg melihat bentuk dan kondisi Crop Circle sebelum di jamah warga
  • Lapan menemukan lubang di pusat lingkaran besar Crop Circle padahal warga tegas2 menyatakan dipusat Crop circle malah ada sisa beberapa ruas padi di pusat lingkarang
  • Crop Circle Sleman memiliki banyak lingkaran2 dengan posisi berbeda, lapan hanya bisa menunjukkan lubang tempat pembuatan dipusat lingkaran ditengah yang seharusnya terdapat lubang2 pusat lingkaran lainnya.
  • Lapan menyimpulkan ini buatan manusia (rekayasa manusia) tapi tak bisa membuktikan bagaimana tahapan pembuatannya berapa lama (merekonstruksi cara pembuatannya)


Lihat jepretan Crop circle kami menggunakan pesawat RC:



Tidak hanya satu lingkaran.. tapi banyak lingkaran dg posisi2 yg berbeda.
Harusnya lapan tidak hanya menemukan satu lubang pusat lingkaran (utk membuat lingkaran) tapi banyak pusat lingkaran di posisi berbeda.

Cek lebih detil lagi... berapa lingkaran yg dibuat pada Crop Circle Sleman..






Jikalau memang ini buatan manusia, dilakukan di malam hari, semalam, tanpa diketahui seorang pun (warga-krn dekat kampung dan jalan aspal), membuat kombinasi2 lingkaran dengan pusat lingkaran berbeda2, menentukan kombinasi yg tepat mana padi yg dirubuh mana padi yg dibiarkan berdiri, di tanah sawah yg becek, dengan alat sederhana,...

...manusia ini memang luar biasa.




Quote:
Originally Posted by mherlenha View Post
itu mungkin cm konspirasi pemerintah aja gan buat nutup2in
biar warga gak pada panik
tapi ane punya satu refrensi dimana pertanyaan itu bakal terjawab

Quote:
Crop Circle - Karakteristik
Karakteristik yang ditemukan pada crop circle yang asli adalah sebagai berikut :

Batang gandum tidak patah
Pada crop circle yang asli, tanaman gandum tidak patah. Ia hanya merunduk seperti sebuah sendok plastik yang dipanaskan. Menurut para peneliti, hal ini bisa diakibatkan oleh semburan elektromagnetik yang deras kearah tanaman gandum hingga menambah kelembaban batang gandum yang memungkinkannya untuk merunduk tanpa patah.



Lubang-lubang kecil pada batang gandum
Ciri lainnya adalah ditemukan lubang-lubang kecil di batang gandum. Para peneliti menduga bahwa lubang ini tercipta akibat adanya semburan gelombang mikro yang terus-menerus yang menyebabkan kelembaban batang gandum berubah menjadi uap panas yang kemudian mencari jalan keluar dari batang gandum.



Pola Rumit
Memang, manusia yang berusaha membuat crop circle mampu membuat pola yang rumit, namun tidak dalam semalam. Crop circle asli terkadang memiliki pola geometri yang asing bagi kebanyakan orang. Salah satunya adalah pola Phi yang hanya berhasil dipecahkan oleh seorang ahli astrofisika !
http://4.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_.../cxrxoxp88.jpg


Partikel Besi Mikro bermagnet
Ciri lain yang hampir mustahil ditiru oleh manusia adalah adanya Partikel Besi bermagnet yang ditemukan pertama kali oleh para peneliti dari BLT Institute. Partikel besi bermagnet tersebut memiliki diameter 10-50 mikrometer dan terdistribusi secara merata dan linear di perimeter Crop Circle. Menurut para peneliti, partikel besi ini mungkin muncul karena terciptanya kolom udara yang terionisasi (Plasma Vortex).



Perubahan struktur Kristalin batang gandum
Ciri lainnya adalah adanya perubahan struktur Kristalin pada tanaman gandum. Karakter ini hampir dipastikan tidak dapat ditiru oleh orang lain.

Perubahan komposisi kimiawi tanah
Peneliti lainnya juga menemukan pada beberapa kasus terjadi perubahan komposisi kimiawi tanah tempat terciptanya Crop circle.

Timbulnya medan magnet misterius di lokasi
Pada crop circle yang asli, umumnya terdapat medan magnet yang sangat kuat di dalam lingkaran formasinya. Medan magnet ini dapat mematikan peralatan elektrik. Ciri ini tidak ditemukan pada crop circle buatan manusia.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...