Saturday, February 26, 2011

Apa itu cermin 2 arah??

Apa itu cermin 2 arah??

Cermin biasa yang kita gunakan untuk berdandan dan “mengaca” memiliki lapisan yang terlapisi perak di bagian belakang gelas. Lapisan perak ini memantulkan cahaya seperti pada umumnya karena permukaan gelas sangat datar secara optis. Lapisan perak di luar gelas tidak digunakan karena tidak memantulkan cahaya dan terurai, karenanya lapisan perak ini dibalut cat pelindung.

Jika ada orang yang berada di depan dan belakang cermin biasa, maka hanya terjadi bayangan dari orang yang berada di depan cemin saja. Dan kedua orang ini tidak bisa saling melihat satu sama lain. Ada jenis cermin yang sepertinya cermin biasa, tetapi orang yang berada di belakang cermin bisa melihat orang yang ada di depan cermin. Seperti cermin untuk pengamat rahasia, karena kita tidak bisa melihat orang di belakang cermin.

Cermin rahasia ini juga disebut cermin dua sisi (two-way mirror). Cermin ini memiliki lapisan perak yang lebih tipis di belakangnya. Sebagian cahaya bisa menembusnya, tetapi sebagian besar dipantulkan. Dari arah depan, cermin menghasilkan bayangan seperti layaknya cermin biasa. Dari arah belakang, ada cukup cahaya yang tembus agar mata bisa melihat apa yang ada dibalik cermin.

Walaupun demikian, pengamat rahasia di belakang cermin dapat kita deteksi karena cahaya melalui dua arah sisi. Jika ada lampu menyala di ruang pengamat rahasia, maka terjadi pantulan cahaya dari pengamat yang akan melalui bagian depan cermin. Orang yang berada di depan cermin kemudian akan mampu melihat penampakan tidak jelas dari sang pengamat rahasia tersebut. Rahasia agar pengamat rahasia aman adalah tidak adanya sumber cahaya di belakang cermin.
2 way mirror:




2 way mirror:




2 way mirror:




kiri:sisi reflektif cermin
kanan: sisi cermin yang tembus pandang

Lalu bagaimana kita mengetahui bahwa kita berada dalam ruangan dengan cermin atau kaca 2-arah?



Caranya sangat mudah:
Letakkan ujung kuku kita terhadap permukaan reflektif dan jika ada GAP antara kuku kita dan hasil refleksi kuku di cermin, maka itu adalah cermin asli atau cermin 1 arah.
Namun, jika kuku kita LANGSUNG menyentuh gambar kuku kita, BERHATI_HATILAH, ITU ADALAH CERMIN 2 ARAH!!!

tips:






Untuk Wanita: Silakan berbagi tips ini dengan teman, saudara perempuan, ibu dan putri anda

Untuk Pria: Silakan berbagi tips ini dengan anak perempuan, istri, ibu, pacar dan kepada teman Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...