Monday, November 19, 2012

Anda Dipecat !!!


Jangan berpikir setelah mendapatkan pekerjaan Anda sudah dalam kondisi yang aman, pada kenyataannya mempertahankan pekerjaan adalah hal yang lebih sulit. Berbagai kesalahan yang dapat menyebabkan posisi Anda diambil oleh orang lain sangat besar. Jangan kaget jika Anda harus kembali menyebarkan surat lamaran segera.

1. Bertanggung jawab mengenai waktu
Memiliki reputasi sebagai “tukang telat” merupakan penilaian buruk dari atasan Anda, ditambah lagi menggunakan waktu makan siang melebihi batas yang sudah ditentukan dan sering tidak masuk kantor pada saat deadline pekerjaan harus diselesaikan. Atasan Anda yang sering melihat Anda tidak ada akan segera mencari pengganti untuk menempati posisi untuk duduk di meja Anda.

2. Mengeluh dan merengek
Menghabiskan jam kerja untuk mengeluh mengenai pekerjaan, atasan yang tidak becus, dan kebijakan perusahaan yang menyulitkan. Bergosip mengenai rekan kerja sepanjang waktu dan selalu bercerita kepada semua orang mengenai masalah pribadi dan problem yang sedang dihadapi. Tindakan – tindakan tersebut akan membuat atasan Anda segera mengakhiri penderitaan Anda dengan memberhentikan Anda dari pekerjaan yang sangat Anda benci.

3. Tidak berkembang
Hanya melakukan rutinitas pekerjaan seperti biasa, tidak memiliki inovasi atau saran untuk berkembang serta tidak berusaha mempelajari skill baru. Ketika Anda tidak memiliki prestasi, bukan hanya Anda tidak akan dipromosikan Anda juga masuk dalam daftar nama karyawan yang siap untuk digantikan.

4. Mengutamakan masalah pribadi
Tidak menghormati aturan perusahaan ketika sedang mengurus masalah pribadi di kantor, menggunakan telepon kantor untuk menghubungi teman dan keluarga, mengatur pertemuan dengan dokter atau mengurus bisnis sampingan pada jam kerja serta melakukan kecerobohan dalam penggunaan email dan internet. Ingatlah bahwa hal diatas dapat dilacak dan dan dijadikan senjata untuk menjatuhkan Anda.

5. Tidak memperhatikan etika kerja
Tidak memperhatikan etika kesusilaan, misalnya meminjam barang tanpa meminta ijin dan tidak mengembalikannya, melihat dokumen orang lain tanpa seijin pemiliknya,suka mengeluh dan bertengkar dengan rekan kerja, atau bahkan ke kantor dalam keadaan masih mabuk, berbagai tindakan tidak profesional diatas akan memunculkan kebencian dari semua orang, terutama pihak manajemen.

6. Bersikap antipasti terhadap atasan
Tidak bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang diberikan oleh atasan, menolak jika atasan memerintahkan sesuatu, dan membicarakan hal buruk tentang atasan dibelakangnya. Ketika Anda tidak dapat bekerjasama dan tidak dipercaya, atasan Anda akan segera menyadari bahwa Anda hanyalah beban dan bahaya bagi departemen tempat Anda bekerja dan segera memecat Anda.

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...