Wednesday, July 27, 2011

10 Trik Memperkenalkan Pacar ke Ortu

Punya pacar, alias nggak jomblo, pasti jadi hal yang menyenangkan. Nggak lucu juga kalau keluargamu nggak tahu siapa pacar yang udah kamu pilih. Dan ini saatnya buat kamu memperkenalkan pujaan hatimu. Yes, ini 10 trik yang bisa kamu lakukan buat memperkenalkannya :

§ Info yang Membantu

Sebelum memperkenalkan pacar kamu pada ortu dan keluarga besar, ada baiknya kamu memberikan info yang bisa menggambarkan bagaimana ortu dan saudara-saudaramu. Misalnya nih, bagaimana karakter mereka, apa makanan favoritnya, dll. Bisa juga kamu memberi gambaran tentang bagaimana kebiasaan di keluargamu, misal, harus cium tangan pada orang yang lebih tua. Dengan begitu, pacar kamu tahu bagaimana harus bersikap. Dan info yang kamu beri, benar-benar berguna sekaligus bisa jadi pedoman buat dia.

§ Tunggu Saat yang Tepat

Saat mood seseorang lagi baik, maka kamu bisa mendapatkan apa saja dari dirinya. Nah, ada baiknya kalau kamu tahu lebih dulu bagaimana kondisi keluargamu. Disinilah kamu yang bisa menilai dan memperkirakan keadaannya. Saat keadaan ‘aman’, ajak si dia buat kumpul bareng keluarga. Dan kenalkan dengan saudaramu satu persatu.

§ Jangan Lupa Untuk Bersalaman

Bersalaman, kesannya memang mudah. Tapi apa yang sepertinya mudah ini, terkadang sering terlupakan. So, jangan sampai hal ini kamu lupakan! Dengan bersalaman pada ortu dan keluarga besarmu, kamu sudah menempatkan pacarmu di hati mereka. Selain itu, ini juga akan menjadikan kondisi kamu dan si dia lebih baik dari sebelumnya. Nah, jangan lupa menerapkan teori memperkenalkan ya.. Misalnya nih (kalau pacarmu bernama Andi/Lia), “Andi/Lia, kenalin ini tanteku”. Atau bisa lebih kena, dengan kamu memberikan pujian. “Andi/Lia, kenalin, yang jago bikin kue dan hobi bersih-bersih rumah ini tanteku lho..”. Memang terkesan agak lebay, tapi sesekali nggak masalah kok.

§ Tahu Saat Harus Ngomong & Diam

Saat punya kesempatan buat ngobrol bareng ortu dan keluarga besarmu, jangan lupa melibatkan pacarmu dalam obrolan itu. Setidaknya kamu sudah membuka interaksi antara ortu, keluarga besar, dan pacarmu. Dari sinilah, obrolan bakal dimulai, dan mereka bisa menilai bagaimana pacarmu. Dan catatan buat kamu, jangan terlalu mendominasi obrolan, beri kesempatan pacarmu juga.

§ Hindari Lupa Diri

Usahakan jangan sampai lupa diri. Pada intinya, jagalah sopan santun. Meski sedangberada di rumah sendiri, sebisa mungkin jaga sikapmu. Masa iya sih, di depan saudara-saudaramu kamu bersikap seenaknya sendiri, malu…! Apalagi disaat yang sama, ada pacarmu juga disitu. Nah, kalau biasanya kamu nempel terus sama pacarmu, sampai-sampai nggak bisa lepas, buat momen ini sebisa mungkin bersikap biasa saja. Nggak harus nempel terus kan, he-he.

§ Hal yang Dibenci Keluarga

Ini yang harus kamu ingat. Kamu harus tahu apa saja yang nggak disukai keluarga besarmu. Dengan hal ini, pacarmu jadi tahu bagaimana harus bersikap. Setidaknya dia nggak akan melakukan sesuatu yang bakal mencoreng namanya di depan ortu dan keluarga besarmu. Intinya sih, jaga etika dan sopan santun!

§ Penampilan

Yup, sedikit banyak penampilan berpengaruh. Suruh pacarmu berpenampilan semenarik mungkin. Buat catatan aja nih, kalau pacarmu memang hobi pakai jeans belel dan kaos oblong, sebisa mungkin dalam kesempatan ini, tegaskan buat mengubah penampilannya. Setidaknya pakai baju yang sopan, rapi dan bersih.


§ Coba Pelajari Hobi Ortu & Keluarga Besarmu

Wah.. ada nilai tambah nih kalau pacarmu punya hobi yang sama dengan ortu dan keluarga besarmu. Misalnya saja, keluarga besarmu suka main catur atau memasak, suruh saja pacarmu belajar main catur atau masak. Atau setidaknya mengerti tentang hal ini. Jadi, susana bakal lebih hangat dan nyambung satu sama lain.

§ Bantu Dia Berinteraksi dengan Keluarga Besarmu

Untuk awal pertemuan, pasti rasanya masih asing dan canggung. Jadi kalau suasananya masih nggak nyaman, wajar saja kawan. Makanya, kamu harus membantunya buat berinteraksi dengan keluarga besarmu. Jangan sampai keadaan ini berlarut-larut. Dan sebisa mungkin, usahakan buat mencairkan suasana ini. Tentunya biar dia, kamu dan keluarga besarmu merasa nyaman.

§ Lebih Baik Lain Waktu

Ini dia cara terakhir yang bisa dilakukan, kalau memang pacarmu masih nggak percaya diri untuk dikenalkan ke keluarga besarmu. Nggak harus menghindar sih, cuma cari waktu yang lebih tepat aja. Jadi si dia tetap bisa kamu kenalin dengan bude, tante atau saudara-saudaramu lainnya. Ajak dia ke rumah saudaramu satu persatu. Bukan disaat semua keluargamu sedang berkumpul di satu tempat. So, lebih aman bukan?


SUMBER

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...